APA ITU DEBIAN ?

Proyek Debian yang merupakan asosiasi dari individu-individu yang telah menyebabkan umum untuk menciptakan sebuah sistem operasi bebas. Sistem operasi ini telah membuat kami yang disebut Debian GNU / Linux, atau sekedar untuk Debian singkat.

Sistem operasi adalah kumpulan program-program dasar dan utilitas yang membuat komputer Anda berjalan. Pada inti dari sistem operasi adalah kernel. Kernel yang paling mendasar adalah program pada komputer dan tidak semua rumah dasar dan memungkinkan Anda untuk memulai program-program lain.


Debian sistem saat ini menggunakan kernel Linux. Linux merupakan bagian dari perangkat lunak dimulai oleh Linus Torvalds dan didukung oleh ribuan programmer seluruh dunia.

Namun, pekerjaan yang sedang berlangsung untuk memberikan Debian untuk kernel lainnya, terutama untuk Hurd. Hurd yang merupakan koleksi dari server yang berjalan di atas sebuah microkernel (seperti Mach) untuk melaksanakan berbagai fitur. The Hurd adalah perangkat lunak bebas yang dihasilkan oleh proyek GNU.

Banyaknya bagian dari alat-alat dasar yang mengisi berasal dari sistem operasi GNU proyek; maka nama: GN
U / Linux dan GNU / Hurd. Alat ini juga gratis.

Tentu saja, orang-orang yang ingin adalah aplikasi perangkat lunak: program untuk membantu mereka mendapatkan apa yang mereka inginkan untuk dilakukan, dari mengedit dokumen untuk menjalankan bisnis untuk bermain lebih untuk menulis perangkat lunak. Debian datang dengan lebih dari 25.113 paket (precompiled perangkat lunak yang digabungkan dalam format yang baik untuk memudahkan instalasi di komputer Anda) - semua ini gratis.

It's a bit like a tower. Pada dasar adalah kernel. Di atas yang semua alat dasar. Berikut adalah semua perangkat lunak yang dijalankan pada komputer. Di bagian atas menara adalah Debian - hati-hati dan mengatur segala sesuatu tepat sehingga semua bekerja sama.
It's all free?

Anda mungkin bertanya-tanya: mengapa orang menghabiskan hari sendiri waktu untuk menulis perangkat luna
k, paket itu hati-hati, dan kemudian memberikan semua itu? Jawabannya adalah sebagai bervariasi sebagai orang-orang yang berkontribusi. Beberapa orang ingin menolong orang lain. Menulis banyak program untuk mempelajari lebih lanjut tentang komputer. Lebih banyak orang yang mencari cara untuk menghindari meningkat harga perangkat lunak. J tumbuh keramaian kontribusi sebagai terima kasih untuk semua perangkat lunak bebas yang besar, mereka telah diterima dari yang lain. Banyak akademisi dalam membuat perangkat lunak bebas untuk membantu mendapatkan hasil penelitian menjadi lebih luas digunakan. Usaha membantu memelihara perangkat lunak bebas, sehingga mereka dapat berpengaruh pada bagaimana mengembangkan - tidak ada cara yang cepat untuk mendapatkan fitur baru dari melaksanakan sendiri! Tentu saja, banyak di antara kita hanya merasa sangat menyenangkan.








Download artikel lengkapnya disini :


sejarah debian

download link berkaitan:


instalasi debian 4
konfigurasi ip address debian 4
langkah-langkah instalasi dhcp server debian 4
langkah konfigurasi proxy debian 4
langkah konfigurasi ftp server debian 4

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "APA ITU DEBIAN ?"

Post a Comment